Thursday, November 9, 2017

XAVI HERNANDEZ UMUMKAN RENCANA PENSIUN DAN INGIN JADI PELATIH

Peraih empat gelar juara Liga Champions Xavi mengatakan kini telah berada di tahun terakhir dalam perjalanan kariernya yang fantastis.

Legenda Barcelona telah mengungkapkan keinginannya untuk pensiun sebagai pesepakbola di akhir musim ini.
Sang juara Piala Dunia, yang bergabung dengan klub Qatar Al Sadd pada 2015, berencana untuk segera beralih menjadi pelatih.

Gelandang berusia 37 tahun itu telah menjalani karier yang luar biasa hebat sejak menembus tim utama Barcelona. Di sana ia sukses meraih delapan gelar juara La Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.
Xavi juga mencatatkan 133 penampilan untuk timnas Spanyol pada periode 2000 hingga 2014. Ia sukses meraih gelar juara Euro 2008 - sekaligus menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut - dan 2012 serta menjuarai Piala Dunia 2010.
"Saya beruntung tidak mengalami cedera dan saya pikir karier saya telah mendekati akhir," kata Xavi kepada surat kabar Spanyol Sport.
"Telah terjadi penurunan. Qatar mengizinkan saya melakukan ini. Sekarang saya sudah merasa lebih lelah, sulit untuk melakukan pemulihan, ini bisa dipastikan akan menjadi tahun terakhir saya sebagai pesepakbola."
"Saya punya rencana untuk mendapatkan lisensi kepelatihan tahun depan dan menjadi seorang pelatih."
Xavi sukses menjuarai Qatar Cup bersama Al Sadd April lalu, itu merupakan trofi pertamanya di kompetisi negara tersebut.
berita bola, agen bola, judi bola, xavi hernandes, 

1 comment: