Wednesday, October 18, 2017

Barca Memimpin 1-0, Pique Dikartu Merah

Barca Memimpin 1-0, Pique Dikartu MerahBarcelona menutup babak pertama laga Liga Champions melawan Olympiakos di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dinihari WIB, dengan keunggulan 1-0. Tapi, Barca akan menjalani babak kedua dengan 10 pemain lantaran Gerard Pique dikartu merah.


Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengurung Olympiakos begitu pertandingan dimulai. Tim tuan rumah punya kans untuk unggul pada menit kelima, tapi sontekan Luis Suarez masih melebar.

Paulinho menjajal peruntungannya lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-17. Namun, arah tembakannya masih sedikit melambung.

Agen Judi bola Piala Dunia


Semenit berselang, gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou membawa Barca unggul 1-0. Nikolaou bermaksud memotong umpan silang Gerard Deulofeu, tapi malah membelokkan bola ke gawang timnya sendiri.

Deulofeu punya kesempatan untuk menambah keunggulan Barca pada menit ke-21. Tapi, tembakannya dari sudut sempit dimentahkan oleh kiper Olympiakos, Silvio Proto.

Proto kembali menyelamatkan gawang Olympiakos pada menit ke-24. Kali ini dia mengamankan bola tembakan jarak jauh Suarez.

Barca Memimpin 1-0, Pique Dikartu Merah
Barca Memimpin 1-0, Pique Dikartu Merah


Terus menekan Olympiakos, Barca nyaris mencetak gol kedua pada menit berikutnya. Umpan lambung dari Andres Iniesta disundul oleh Paulinho, tapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Suarez menyia-nyiakan sebuah peluang emas di menit ke-33. Dia sebenarnya tinggal berhadapan dengan Proto usai menerima umpan dari Lionel Messi, tapi penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper Olympiakos itu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Messi juga tak bisa memaksimalkan peluang yang diperolehnya empat menit kemudian. Dia menusuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan, tapi Proto menunjukkan reaksi yang sangat baik dan menepis bola.

Pique menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-42 dengan memanfaatkan bola muntah setelah tembakan Deulofeu ditepis Proto. Namun, gol ini dianulir oleh wasit lantaran Pique dianggap mendorong bola ke dalam gawang dengan tangannya. 

Bukan hanya menganulir gol ini, wasit juga menghadiahi Pique dengan kartu kuning. Karena itu adalah kartu kuning kedua untuk Pique, dia pun harus meninggalkan lapangan. Barca terpaksa meneruskan laga dengan sepuluh pemain.

Skor tak berubah hingga akhir babak pertama. Barca masih unggul 1-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Digne; Busquets, Paulinho, Iniesta; Messi, Suarez, Deulofeu

Olympiakos: Proto; Elabdellaoui, Botia, Nikolaou, Koutris; Gillet, Romao, Zdjelar; Carcela, Odjdja-Ofoe, Androutsous

sumber: detik


berita bola, berita olahraga, berita sepak bola


No comments:

Post a Comment